Primary Features
Dimensions :
Landscape video
Texture :
-
Air
mengalir
-
Terlihat
baju dan dasi saat dikencangkan terlipat.
-
Gelas
pecah belah yang pecah
-
Bahan
kulit yang sedang dibuat
-
Mobil
yang berkilau
Medium :
Video yang
dipublish sebagai TVC (TV Commercial)
Scale :
Pada scene
rumah, terlihat dia yang bersantai sangat kecil dibandingkan rumah yang sangat
besar. Di scene terakhir juga terlihat logo setinggi model – model dalam TVC.
Space :
Scene –
scene awal semua menunjukkan indoor, keadaan yang mengikat, dan di scene
terakhir mereka terlihat berjalan di outdoor yang seakan lebih lega dan lapang,
siap masuk ke dunia baru.
Value :
Pemakaian warna
– warna shade lebih banyak dibanding tint.
Secondary
Features
Balance :
-
Adanya
keseimbangan simetris ketika saat shot – shot perkenalan, dan juga untuk shot gelas
yang pecah dan bertuliskan FRESH.
-
Adanya
keseimbangan asimetris di scene terakhir, antara para model di bagian kiri dan
logo Signature.
Emphasis :
Dapat
terlihat dengan warna, contohnya mobil yang berwarna kuning terang.
Composition
:
Komposisi di
setiap shot selalu diatur dengan baik.
Contrast :
Kontras
warna terlihat seperti pada scene dengan mobil kuning. Mobil kuning tersebut
sangat menarik perhatian karena mencolok dibanding warna – warna pada color
palette iklan ini.
Harmony :
Tergabungkan
dengan color tone yang agak coklat.
Movement :
Karakter
utama ada yang duduk, maju ke depan, masuk ke kafe, menunduk dan bekerja,
bersantai diatas kolam, dan berjalan bersama – sama dengan semangat.
Dominance :
Iklan
didominasi oleh warna kecoklatan sebagai tonenya.
Proximity :
Di scene
terakhir, semua karakter didekatkan untuk berjalan bersama, agar terlihat
seperti memiliki spirit yang sama.
Rhythm :
Ber-ritme cepat yang menunjukkan dunia pekerjaan yang selalu cepat perkembangan dan tuntutannya.
Ber-ritme cepat yang menunjukkan dunia pekerjaan yang selalu cepat perkembangan dan tuntutannya.
Similarity :
Color tone
yang kecoklatan mirip dengan logo Signature yang juga putih kecoklatan. Selain
itu, cipratan merah juga ada pada berbagai scene di video dan juga logonya.
Unity :
Adanya
kesatuan di scene terakhir dimana ke tiga karakter berjalan Bersama – sama dengan
spirit ‘Yes You Can’.
Variety :
Adanya
visual, voice over, sound effect, dan
typografi dalam satu iklan.
Komentar
Posting Komentar